Selasa, 16 Juni 2015

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Secara Tradisional

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Secara Tradisional
                
Caramenghilangkan jerawat secara tradisional bisa dilakukan dengan mudah. Namun anda harus sedikit lebih bersabar karena hasilnya tidak bisa cepat dan instan. Jerawat merupakan suatu penyakit kulit yang penyebabnya adalah pori-pori kulit tersumbat oleh kotoran yang menimbulkan infeksi. Saat ini banyak sekali jenis produk kecantikan yang menawarkan perawatan wajah untuk kulit berjerawat. Tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatanwajah berjerawat tanpa menghiraukan efek samping yang ditimbulkan. Akan tetapi justru jerawat tidak mau menyingkir dari wajah.

cara menghilangkan jerawat secara tradisional

Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa menggunakan cara menghilangkan jerawat secara tradisional. Cara ini memang sedikit membutuhkan waktu lebih lama, namun dijamin hasilnya bisa lebih maksimal, tanpa efek samping dan permanen. Mengatasi masalah kulit berjerawat yang tidak benar bisa menimbulkan banyak bekas luka pada wajah. Oleh sebab itu, anda harus lebih berhati-hati melakukannya. Berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat secara tradisional yang bisa anda lakukan dengan mudah :

1. Cuka apel

Sari cuka apel merupakan obat alami yang paling ampuh serta mumpuni dalam membantu menghilangkan jerawat membandel. Kemampuan utama sari cuka apel yaitu membunuh bakteri yang menjadi penyebab jerawat dan infeksi pada wajah. Sifat dari cuka apel yang basa akan sangat baik digunakan untuk menyeimbangkan pH pada kulit.

Cara menghilangkan jerawat secara tradisional dengan cuka apel :

Cuci atau bersihkan muka hingga benar-benar bersih dengan menggunakan air yang mengalir. Setelah bersih, keringkan dengan handuk lembut. Ambil kapas steril, kemudian celupkan ke dalam air cuka apel. Oleskan secara merata ke bagian yang berjerawat. Diamkan kurang lebih selama sepuluh menit. Bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini tiga kali dalam sehari. Setelah itu, gunakanlah pelembab yang sesuai dengan jenis kuli anda.

2. Masker madu + kayu manis

Kombinasi antara kedua bahan ini dipercaya ampuh dalam membunuh bakteri yang menjadi penyebab jerawat. Kayu manis mempunyai sifat anti mikroba sehingga bisa membantu membunuh bakteri secara lebih cepat. Dan madu merupakan bahan yang bersifat anti biotik, sehingga bisa mengatasi infeksi yang terjadi karena jerawat.

Cara menghilangkan jerawat secara tradisional dengan masker madu dan kayu manis :

Bersihkan wajah dengan air mengalir, lalu keringkan. Campurkanlah dua sendok makan madu murni dengan satu sendok teh kayu manis. Aduk hingga tercampur rata dan menjadi pasta. Oleskanlah masker campuran kedua bahan tersebut pada bagian berjerawat. Diamkan sepuluh menit agar kandungannya meresap ke dalam kulit. Bilas dengan air hangat kemudian keringkan menggunakan handuk dengan cara ditepuk-tepuk.

3. Masker susu + madu

Susu atau jenis olahan susu seperti yogurt mempunyai sifat asam yang berfungsi sebagai ante bakteri alami. Bahkan bukan hanya itu, susu juga mengandung lemak yang bisa membantu melembabkan kulit.

Cara menghilangkan jerawat secara tradisional dengan masker susu + madu :

Diamkan yogurt atau susu pada suhu ruang. Ini bertujuan agar tidak dingin ketika bersentuhan dengan wajah. Campurkanlah satu sendok makan yogurt atau susu dengan satu sendok makan madu asli. Aduklah hingga tercampur dengan rata. Oleskan masker ke kulit wajah dan diamkan hingga mengering dengan sendirinya. Setelah kering, tambahkan atau oleskan lagi masker pada wajah hingga ketebalan dirasa cukup. Diamkan kembali selama sepuluh hingga lima belas menit. Cuci atau bersihkan masker dengan kain basah dengan gerakan memutar. Hal ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel pada wajah. Setelah selesai, gunakanlah pelembab yang biasa anda gunakan.
Demikianlah beberapa cara menghilangkan jerawat secara tradisional yang bisa anda lakukan dengan mudah. Selamat mencoba.

Artikel Terkait