Minggu, 14 Agustus 2016

7 Macam Buah untuk Menurunkan Berat Badan

7 Macam Buah untuk Menurunkan Berat Badan - Buah merupakan asupan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Banyak sekali manfaat bila kita sering mengkonsumsi buah-buahan, diantaranya adalah memberikan energi, vitamin bagi tubuh, memberikan kesehatan yang baik bagi tubuh dan masih banyak sekali manfaat bila kita mengkonsumsi buah-buahan. Selain untuk kesehatan tubuh buah-buahan tertentu juga berfungsi untuk menurunkan berat badan, selengkapnya bisa kita lihat pada penjelasan berikut ini.


Buah untuk Menurunkan Berat Badan

Buah untuk Menurunkan Berat Badan
Buah untuk Menurunkan Berat Badan


  • Buah Apel


Kalau Anda penggemar manisan seperti permen atau gulali, lebih baik penuhi keinginan tersebut dengan mengganti permen dengan buah apel. Meskipun manis, buah ini tidak akan berpotensi dalam meningkatkan risiko terhadap diabetes atau kencing manis.

Karena buah apel termasuk sebagai makanan yang rendah kalori, lemak, sodium, dan juga serat pangan yang baik. Sudah pasti buah apel digolongkan ke dalam jenis buah untuk diet. Anda bisa mengkonsumsi apel sehabis makan, sangat cocok untuk mencuci mulut dan membersihkan sisa makanan yang menyelip pada sela-sela gigi.


  • Buah Jeruk


Pada satu artikel nanti, akan dibahas khusus mengenai buah untuk diet yang mungkin berguna bagi Anda pecinta buah-buahan.

Buah jeruk terkenal dengan vitamin C nya yang mana berguna untuk membuat kulit tetap sehat dari dalam. Tetapi siapa yang menyangka bahwa vitamin tersebut juga mempunyai andil yang cukup penting bagi seseorang yang ingin langsing, mereka dapat membakar lemak dalam tubuh.

Jeruk juga banyak mengandung gula yang bila terlalu berlebihan dikonsumsi dapat memicu alarm diabetes dan bilamana tidak diproses dengan pembakaran akan berubah menjadi lemak. Meskipun begitu Anda tidak perlu khawatir, karena buah ini rendah kalori dan serat yang membantu tubuh dalam mengatur kadar glukosa dalam darah.

Anda bisa konsumsi jeruk sebagai buah pencuci mulut sehabis makan siang atau sarapan pagi. Apabila lagi bosan menunggu seseorang untuk membicarakan hal penting di cafe, Anda bisa memesan satu gelas jus jeruk untuk melepas dahaga, dengan begitu tanpa disadari berat Anda berpotensi mengalami penurunan.


  • Buah Alpukat


Anda bisa mengganti minuman bersoda dengan yang lebih menyehatkan, misalnya jus alpukat. Bagi Anda yang sedang berdiet, mungkin banyak godaan dari luar, misalnya ketika berkumpul di kantin bersama teman, banyak dari mereka yang makan makanan cepat saji. Sebaiknya jangan sampai Anda tergoda, karena makanan tersebut justru memperbesar peluang terhadap obesitas.

Anda bisa mengalihkan keinginan tersebut dengan jus alpukat atau bubur alpukat, rasanya sangat nikmat dan menyegarkan bila ditambah es. Alpukat juga termasuk ke dalam buah untuk diet. Meskipun buah ini mengandung lemak, golongan lemak yang terlampir berjenis tak jenuh atau lemak baik yang justru diperlukan oleh tubuh, dan anda juga bisa gunakan Suplemen Pelangsing Tubuh Sinensa.


  • Buah Melon


Ada lagi tambahan buah untuk Anda jadikan salad buah khusus diet, yakni melon atau blewah juga bisa. Melon menjadi sumber serat yang meskipun jumlahnya tidak banyak, tapi perannya cukup membantu bagi Anda yang sedang berdiet. Di dalamnya juga terkandung antioksidan bernama katekin seperti yang terdapat di dalam teh hijau, fungsinya untuk melengkapi kinerja dari serat tadi.


  • Buah Pir


Banyak mengandung air, daging lunak, dan rasanya manis bisa menjadi kriteria dari buah yang satu ini. Pasti Anda bisa memberi gambaran tersendiri mengenai buah pir, kan?

Buah ini berkerabat dnegan apel, tetapi manfaat yang diberikan cukup berbeda, yang sama hanya pada tindakannya untuk mengontrol berat badan seseorang. Anda bisa makan buah ini ketika lapar, perut akan kenyang seketika dan tahan cukup lama.

Jumlah serat yang tertanam di dalamnya yang efektif dalam membantu diet Anda. Anda bisa membuat salad buah khusus diet dengan mencampurkan beberapa buah yang sudah terdaftar sebelumnya, termasuk buah pir. Tambahkan susu rendah lemak dan kalori, sudah banyak di pasaran.


  • Buah Bluberi


Bluberi juga disebut-sebut sebagai buah atau makanan untuk diet yang secara umum dikonsumsi sebagai pencuci mulut. Dengan konsumsi buah bluberi, Anda akan kehilangan lemak yang sebelumnya menjadikan tubuh Anda tampak seperti ibu yang sedang mengandung.

Disamping itu, bluberi juga mampu melaksanakan pekerjaan lain seperti memecahkan glukosa darah berlebih, sehingga penyakit yang bisa timbul akibat kadar gula berlebih akan terminimalisir risikonya. Pastikan bahwa bluberi yang ingin Anda makan masih segar.


  • Buah Tomat


Pada sebelumnya, kami sempat menulis artikel mengenai manfaat buah tomat yang dapat menurunkan berat badan seseorang. Ulasan mengenai tomat sudah banyak di luar, mulai dari asal usul hingga khasiatnya yang terkenal, meski di satu sisi ada kontroversi dari sebagian orang yang mengatakan bahwa tomat adalah sayur, padahal strukturnya adalah buah.

Terlepas dari itu, tomat termasuk ke dalam makanan yang membantu Anda mempertahankan berat badan seimbang di mana pada akhirnya tubuh Anda akan ideal dan menarik untuk dipandang kedua mata. Buah tomat mengandung sedikit kalori, namun banyak menyediakan serat.

Terdapat juga senyawa kimia alami bernama likopen yang mana bersifat atau bertindak sebagai penangkal segudang penyakit dan kondisi kesehatan yang bermasalah. Jadi, mulai sekarang Anda bisa memberi ruang cukup di dalam lemari es untuk menyimpan buah tomat.

Untuk penurun berat badan alian juga bisa menggunakan tips Olahraga yang dipercaya ampuh untuk menurunkan berat badan.

Buah-buahan di atas sangatlah bagus untuk dikonsumsi dalam menurunkan berat badan, semoga keterangan 7 Macam Buah untuk Menurunkan Berat Badan dapat bermanfaat dengan baik.

Artikel Terkait